Wisata Besuki Yang Indah Berbalut Mitos

Lokasi Air Terjun Dolo yang berlokasi di wilayah tamasya Besuki menjadi profit tersendiri. Salah-satu alasannya dekat dengan obyek tamasya lainnya. Terdapat air terjun terdekat yang bernama Air Terjun Irenggolo. Malahan jaraknya tak terlalu jauh dari lokasi utama Air Terjun Dolo. Dan perlu dikenal bahwa tamasya Besuki memang didominasi oleh obyek tamasya alam. Hal hal yang demikian menjadi anugerah slot gacor tersendiri atas letaknya, sebagai komponen tidak terpisahkan dari Gunung Legendaris di Kediri, merupakan Gunung Wilis.

Dan inilah deskripsi seputar pesona estetika Air Terjun Dolo Kediri, yang sudah kamisiapkan untuk anda. Sebagai acuan permulaan memutuskan daerah tamasya di Kediri, terutamanya dikala di akhir minggu, atau libur nasional.

Lokasi Dan Domisili Air Terjun Dolo
Lokasi Air Terjun Dolo berlokasi di wilayah tamasya Besuki. Adapun domisili Air Terjun Dolo berada di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri, Jawa Timur.

Rute Menuju Air Terjun Dolo
Jalan menuju Air Terjun Dolo yakni perjalanan yang amat menyenangkan. Kecuali sebab jalannya baik, dapat diakses oleh kendaraan tipe motor, ataupun kendaraan beroda empat, di sepanjang jalan terhampar panorama yang menawan.

Jarak Air Terjun Dolo dari Kediri sekitar 29 kilometer, dengan waktu tempuh rata-rata 1 jam perjalanan. Tidak perlu kebut-kebutan, nikmati saja perjalanannya.

Jam Buka Air Terjun Dolo
Air Terjun Dolo buka tiap hari.
Air Terjun Dolo buka dari pukul 08.00 – 17.00.
Harga Karcis Masuk Air Terjun Dolo
Karcis masuk Air Terjun Dolo Rp. 5.000 per orang.
Karcis parkir motor Air Terjun Dolo Rp. 4.000 per unit.

Fasilitas Di Air Terjun Dolo
Fasilitas di wilayah Air Terjun Dolo cukup untuk mendukung kenyamanan tamasya para pengunjung. Malahan pantas juga sebagai destinasi tamasya alam edukatif untuk keluarga. Dan inilah sebagian fasilitas yang ada di obyek tamasya hal yang demikian:

Zona parkir yang luas
Kamar
Mushola
Deretan rumah makan, atau kantin
Ajang permainan buah hati
Mitos Air Terjun Dolo Kediri
Mitos di Air Terjun Dolo mengacu terhadap sebuah benda yang tergantung pada sebuah pohon dekat dengan Air Terjun Dolo. Benda hal yang demikian kadang dapat kelihatan, dan kadang tak.

Sejarah penamaan Air Terjun Dolo mengacu terhadap diksi Dolo, yang berarti bergelantung, atau gemandul, atas benda tadi.
Adapun pantangan yang tak boleh dijalankan oleh para pengunjung dikala berada di Air Terjun Dolo yaitu sebagai berikut:

Tak boleh bersiul
Tak boleh bertepuk tangan
Bersikap sewajaranya, jangan berlebihan

دیدگاه‌ها

دیدگاهتان را بنویسید

نشانی ایمیل شما منتشر نخواهد شد. بخش‌های موردنیاز علامت‌گذاری شده‌اند *